Sabtu, 13 Juli 2013

CEGAH KANKER DENGAN POLA HIDUP

Kebiasaan (pola)  hidup berkaitan erat dengan kesehatan kita, ada beberapa kebiasaan yang efektif mencegah kanker. Berikut lima kebiasaan sehari-hari yang dapat mencegah kanker.

Biarkan Jendela Terbuka Selama Setengah Jam Sehari
Banyak polusi berasal dari lukisan, dekorasi atau aktivitas memasak di dalam rumah. Radon adalah salah satu gas karsinogenik (penyebab kanker). Gas ini biasanya tersembunyi dalam semen dan ubin. Memasak juga menghasilkan radon. Untuk mencegah kanker, cara terbaik adalah dengan membuka jendela dapur namun biarkan pintu kamar tidur tetap tertutup saat Anda sedang memasak.

Makan Bawang Putih Mentah
Studi menunjukkan bahwa bawang putih mentah dapat membantu mencegah kanker, terutama kanker yang mencakup sistem pencernaan, yaitu bagian kerongkongan, lambung, dan usus besar.
Gambar
Untuk mengurangi efek aroma tidak sedap bawang putih pada nafas Anda, konsumsi bawang putih sebelum tidur di malam hari. Juga, bawang putih segar itu sangat kuat dan harus dikonsumsi bersamaan dengan makanan lain, bila tidak hal itu bisa mengganggu perut Anda. Sangat penting untuk mengunyah bawang putih di mulut (atau menghancurkannya dengan sendok) sebelum Anda menelannya, jangan memasaknya. Cukup hancurkan bawang putih ketika Anda akan memakannya, bawang putih yang sudah hancur akan kehilangan efektivitasnya setelah sekitar satu jam. 1 atau 2 siung sehari sudah cukup.

Gosok Punggung Dengan Handuk Kering
Menggosok punggung dengan handuk kering dapat mencegah kanker, karena panas akibat gesekan dapat mengakibatkan sel-sel jaringan otot bawah kulit yang baik. Hal ini bisa membantu menghancurkan sel kanker. Gosok punggung dengan handuk kering selama 10 sampai 15 menit sehari.

Berjalan Kaki Satu Jam Sehari
Banyak penelitian mengklaim bahwa berjalan kaki 30 menit setiap hari sehabis makan malam, atau berjalan empat jam seminggu, dapat mengurangi risiko kanker pangkreas hingga setengahnya. Karena panas tubuh yang tinggi merupakan salah satu penyebab kanker pangkreas. Berjalan dapat membakar kalori. Ini secara langsung dapat mencegah kanker pangkreas.

Di Bawa Sinar Matahari Selama 15 Menit
Sinar matahari adalah resep termurah melawan kanker. Paparan sinar matahari dapat menambah tingkat vitamin D pada tubuh, yang dapat membantu mencegah kanker. Namun, Anda harus membatasi paparan matahari terhadap tubuh, karena terlalu terkena paparan sinar matahari dapat menyebabkan kanker kulit, cukup 15 menit sehari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar