Senin, 30 September 2013

CARA KERJA AKUPUNKTUR

Akupunktur merupakan metode pengobatan Cina yang ditemukan sejak ribuan tahun lalu. Anda mungkin bertanya bagaimana jarum yang ditusukkan dalam kulit bisa membantu mengobati penyakit.
Akupunktur sering digolongkan dalam Traditional Chinese Medicine (TCM). Jelas saja, karena akupunktur memang berasal dari China.

Bagaimana Cara Kerja Akupunktur?
Menusukkan jarum halus ke dalam titik-titik tertentu dalam tubuh adalah teknik yang digunakan pada akupunktur untuk mengurangi nyeri dan untuk tujuan terapeutik lainnya.
Titik-titik ini, menurut TCM, terletak pada daerah dimana qi atau energi kehidupan mengalir. Meridian adalah istilah yang umum digunakan untuk menyebut daerah aliran energi.
Menurut konsep TCM, ada dua belas meridian utama dalam tubuh. Di titik-titik itulah jarum akupunktur ditusukkan. Meridian ini berhubungan langsung dengan berbagai organ tubuh seperti hati, ginjal, dan paru-paru.
Ada berbagai penyakit yang dapat diobati melalui akupunktur. Akupunktur sering digunakan untuk mengobati nyeri seperti arthritis dan sakit kepala. Akupunktur juga dapat digunakan sebagai penurun berat badan.

#http://www.amazine.co/1175/tips-akupunktur-cara-kerja-akupunktur-menyembuhkan-penyakit/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar